Jumat, 15 Oktober 2010

MUSIM BALAP MOTOGP 2011

Menghadapi musim balap tahun 2011, ada pergeseran kekuatan dalam masing-masing tim yang terlibat dalam kegiatan race tersebut, mengingat beberapa pembalap ‘saling tukar tempat’ dalam beberapa tim, ambil contoh Casey Stoner tahun 2011 akan membalap untuk tim Honda, Stoner tentunya tidak akan mau tampil ‘biasa-biasa’ di tahun 2011 bersama Honda, dia akan berusaha membuat motor RCV24 nya tampil kesetanan, lebih unggul dan optimal dibanding motor sejenis di tahun 2010 dan sudah tentu lebih kompetitif bertarung dengan motor-motor yang lain.

Sedangkan tempat Casey di Ducati akan diambil oleh sang Maestro motoGP siapa lagi jika bukan Valentino Rossi, sebaliknya di kubu Ducati, Rossi akan berusaha membuat motor Ducatinya tampil lebih garang dengan performa yang lebih maksimum, mengingat prestasi Ducati belum merata kekuatannya di semua sirkuit. Alhasil point yang diperoleh drivernya kurang maksimum/kurang memuaskan. Rossi tak akan tinggal diam menghadapi musim balap 2011, karena motor yang dikendarainya ‘beda’ sudah tentu akan berusaha habis-habisan untuk meningkatkan ‘speed’ Ducati sehingga lincah di tikungan dan cepat di track lurus. Dengan menggunakan Ducati maka performa Rossi akan diuji kembali di lintasan balap motoGP. Apakah dia akan berpeluang merebut tahta juara dunia untuk tahun 2011. Kita tunggu saja penampilannya.

Ben Spies, seorang pembalap muda berbakat dari Amerika Serikat, yang telah sukses mengantarkan Yamaha sebagai juara dunia SuperBike tahun 2009 lalu. Ketangguhan pembalap muda ini akan dijajal oleh Yamaha di balap motoGP 2011, mengingat tahun 2011 Ben Spies akan bergabung bersama tim Yamaha, satu tim bersama Jorge Lorenzo yang telah sukses menjadi juara dunia motoGP 2010. Jika Ben Spies menunggangi motor yang lebih baik performanya, sudah tentu penampilannya akan berubah, mengingat motor YZF-M1 yang akan dipakai Ben Spies adalah motor yang ditunggangi Rossi selama balap motoGP 2010. Bisa jadi Ben Spies akan menjadi rival kuat Rossi di setiap lintasan balap. Tentunya kondisi ini akan menjanjikan pertarungan lebih seru di musim balap 2011.

Bagaimana dengan Jorge Lorenzo, satu gelar juara dunia telah direbut. Akankah penampilan Lorenzo mampu memberikan tontonan yang lebih menarik di motoGP 2011 ?? karena di tahun 2011, Lorenzo akan lebih berjuang ekstra keras untuk mempertahankan gelar juara dunianya, kenapa ? sekarang Ben Spies telah memdapatkan motor yang lebih bagus performanya di Yamaha, tentunya Ben Spies punya harapan juga meraih gelar juara dunia di motoGP. Selain itu Rossi besar kemungkinan akan sembuh total dari cedera bahunya, tentunya kondisi tersebut akan membuat penampilan Rossi menjadi lebih prima, demikian pula dengan Stoner, dengan performa motor Honda, dia tidak akan merelakan gelar juara dunia motoGP tahun 2011 diambil dengan mudah oleh pembalap lain.

Seperti apa peta kekuatan pembalap tahun 2011 yang sebenarnya, kita tunggu dengan sabar musim balap motoGP berikutnya di tahun 2011. Semoga pertarungan berjalan lebih seru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar