Jumat, 12 Juni 2020

CAIRAN AMPUH PENGUSIR TIKUS (DIJAMIN)

Tikus selalu mengganggu ketenangan kita, jika anda merasa terganggu dengan kehadiran tikus seperti yang saya alami sendiri, maka anda coba yang saya lakukan (berkat saran seorang teman), sebelumnya saya sudah coba berbagai cara agar tikus pergi namun cara tersebut ternyata tidak ampuh dan gagal, karena tikus tetap datang mengganggu. Umumnya tikus menimbulkan gangguan jika masuk ke dalam rumah menggigit segala sesuatu barang milik kita hingga rusak, tikus dapat bersarang di bagian belakang lemari es (kulkas), di bagian bawah mesin cuci, di bawah lemari pakaian dan tempat-tempat tertentu di dalam rumah, termasuk dapat bersarang di mesin mobil.
Dulu saya pernah mencoba berbagai (dapat referensi dari internet) seperti:
1. Menggunakan buah Bintaro (gagal tidak berhasil),
2. Menggunakan kapur barus dan pewangi ruangan di mesin mobil (gagal & tidak mempan),
3. Menggunakan cairan khusus pengusir tikus (gagal, tikus tetap datang),
4. Memakai cairan minyak kayu putih, sesuai saran (tetap gagal, tidak berhasil, tikus tetap datang),
5. Menggunakan bubuk kopi hitam (juga kembali gagal, tikus masih tetap datang)
Disaat hampir putus asa, seorang teman punya pengalaman unik untuk mengusir tikus menjauh dari rumah dan mesin mobil. Apakah itu? kita gunakan cairan Lisol atau cairan Karbol yang biasanya untuk ngepel lantai rumah! beli ditoko-toko tertentu atau minimarket cairan tersebut. Kemudian beli juga alat penyemprotnya di Depo bangunan atau toko tertentu.
Gambar di atas adalah wadah alat semprot yang saya gunakan, dapat di beli depo bangunan, biasanya alat ini digunakan untuk alat penyemprot hama tanaman.
Caranya campurkan satu gelas cairan Karbol atau Lisol ke dalam botol tersebut dicampur air setengah botol dari wadah tersebut di atas. Lalu kocok sedikit kemudian tutup kembali wadahnya dan cairan siap digunakan. Semprotkan cairan tersebut ke tempat dimana tikus biasa sembunyi atau di jalur tikus biasa melintas, bisa juga semprotkan di kolong mobil tepat di bagian bawah mesin mobil, atau di pagar rumah kita dimana tikus biasa lewat/melintas. Semprotkan hingga aromanya terasa menyengat. Maka tikus enggan datang karena tikus sangat tidak suka dan menjauh jika mencium bau karbol atau lisol yang aromanya sangat menyengat. Semprotkan setiap hari terutama sore menjelang petang karena tikus beraktivitas di malam hari. Rumah kita dijamin bersih dari gangguan tikus. Jika digunakan untuk menyemprot mesin mobil maka gunakan botol alat semprot yang lebih kecil, semprotkan di beberapa bagian mesin secara perlahan. Tikus enggan bersarang lagi di mesin mobil anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar